Kamis, 09 September 2010

H-1 IDUL FITRI 1431 H PASAR 26 PALEMBANG

haii,, blog udah lama nga di coretcoret hehe
em,, jadi gini ceritanya besok kan udah LEBARAN (y) nah, jadi ak nemenin mama pergi ke pasar hehe.
waktu ke pasar aku dapet banyak pelajaran.
1. HARUS pinter-pinter nawar
2. HARUS sabar menunggu
3. dateng nya harus pagi-pagi (tapi, td ak siang kok)
4. bawa uang banyak
hahaaa.. banyak juga yaa..
em,, trus, ya. rencananya hari ini mama ku mau masak pempek (makanan khas palembang), lontong sayur, dan rendang.
nah. lanjut ke cerita.
awalnya aku dan mama ku mau ke warung dulu (yg d samping ramayana) buat beli cabe (kalo d pasar suka habis). eh, ternyata warungnya udah tutup (yaiyalah dateng aja siang) hehe.
nah, mumpung lagi d ramayana mama jg sempat melihat-lihat JILBAB (elee dasar emak") dan akhirnya membeli 2 JILBAB (warna coklat sm pink)*NAPSU*
akhirnya nyampe juga ke pasar. (y) waduhh,, udh lama gak ke pasar. sekarang pasarnya udh berubah hehe. tambah cantik dehhh hohoho.
target pertama (BELI IKAN GILLING) ahha. kata mama tumben yaa ikan ny msh banyak. (dlm hati ihh.. mama bersyukur tauk) wktu nunggu ikan ny di gilling aku juga ngeliat daging bakso yang sedang d gilling juga (sumpah yaallah, ngeri nn aku liat ny) hehe. setelah beli ikan, aku dan mamaku juga mampir ke toko langganan mama untuk beli sagu (kalo gak salah sagu cap tani) dan gula batok. hohoho. lanjut, setelah beli ikan dan sagu. mama jg beli bumbu" masakan emmmm.. nah, selanjutnya beli CABE (eh,, ternyata toko cabe ny udh tutup). akhirnya mama dan aku memutuskan buat pulang. saat mau pulang ternyata mama lupa buat beli AYAM POTONG (elee.. hewan yg saya takuti saat memotong) sssuuttt diem" ya. uang nya tinggal 20100 rb (nah, beli setengah b men ck ini). keliling" dan akhirnya ketemu juga penjual ayam yang baik hati (iya, baik hati tapi, nunggunya it maaa lamaaaaa bgt BOSEN)
dessy: aduuhhh.. lamaaaaa mama nunggunyaaaaa.. BOSEN AKUU!!
mama: sabar, sayaanngg
dessy: (manyun) -,-
(sumpah yaaa pas aku nunggu si pedagang ayam dteng bwa ayam dagangan nya. untuk ke sekian kalinya aku melihat AYAM YG MSH HIDUP DIPOTONG yallah, kasian nn ayam ny :((( trus, kata mama itu t. ayam kampung (aku juga baru tau ayam kampung it. punya telur) dan sampai saat ini aku masih terauma dengan yg nm ny ayam potong).
huaahhhh.. akhirnya si pedagan ayam dateng jg (y). tanpa basabasi lagi mama lagsung membeli daging ayam potong setengah (kt ny sih buat penambah d kuah lontong) karna kami tadi menunggu dan memang si pedagan ny baik hati maka kita di kasih (yeeee mksih yaa mbak. mas baik deh :*)
heemmm.. kyak ny udh dulu deh ak ceritanya. udh panjang lebar nih. hoho. (gra" pembantu mudik jdi, ak kembali seperti semula CUCI BAJU SENDIRI huahhaha..) daaaaaa.. blog :**

4 komentar: